Sabtu, 24 November 2018

MENGKONFIGURASI REMOTE DESKTOP PROTOCOL WINDOWS SERVER 2012 DARI WINDOWS 7.



Kembali lagi di blog saya,kali ini saya akan memberikan langkah-langkah konfigurasi untuk mengaktifkan Remote Desktop Protocol dan mengontrolkan nya dari windows 7.Berikut alat dan Bahan-bahan nya:

Bahan-bahan :
-Mesin Virtual Windows Server 2012
-Mesin Virtual Windows 7

Langkah-langkahnya:

1.Pertama masuk setelah log in sebagai administrator di Windows server 2012,masuk ke menu start lalu,klik kanan pada computer lalu pilih Properties.
2.Setelah mengklik Properties pilih Remote Settings,kemudian klik allow remote connection to this computer Lalu pilih Select User.
3.Setelah Mengklik allow remote connection to this computer maka akan muncul pop up seperti berikut,klik saja OK.


4.Setelah mengklik Select User,akan muncul tampilan Remote Desktop Users klik Add.Dan Ketik nama client yang akan meremote windows server 2012,ketikkan saja Administrator kemudian klik OK.
5.User telah dilihat hanya administrator.Kemudian klik OK.

Lalu klik Apply


6.Setelah mengklik OK matikan firewall terlebih dahulu yang ada di server dan client.Dengan cara masuk ke Control Panel,lalu pilih windows firewall,kemudian klik OK.
7.Setelah itu konfigurasi pada Windows Server untuk remote Desktop Protocol selesai,ubah semua jaringan dimesin Virtual Windows 7 menjadi Jaringan Internal atau Internal Network.Kemudian kita masuk ke Client Windows 7 untuk mengremote desktop Windows Server 2012.
8.Klik Start lalu,klik menu Search lalu ketikan remote desktop connection.

9.Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.Ketikkan nama Windows Server yang tadi kita buat.Disini saya menggunakan nama saya.kemudian klik Connect.
10.Silahkan tunggu beberapa saat untuk masuk ke dalam tapilan Log in.
Setelah masuk ketikkan Administrator di kolom atas,Kemudian klik OK.
11.Silahkan tunggu beberapa saat lagi.Setelah itu isikan Password yang kalian gunakan pada saat ingin masuk ke Windows Server 2012.
Lalu tunggu beberapa saat lagi untuk masuk ke windows Server 2012
12.Maka akan muncul Pop Up untuk Verivikasi terakhir,klik yes.
13.Tampilan log in windows server 2012 sudah terlihat.Kita bisa mengontrol nya dari Windows 7.

Sekian langkah-langkah konfigurasi yang dapat saya sampaikan.semoga bermanfaat:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENGKONFIGURASI REMOTE DESKTOP PROTOCOL WINDOWS SERVER 2012 DARI WINDOWS 7. Kembali lagi di blog saya,kali ini saya akan memberikan l...